Total Tayangan Laman

Jumat, 04 November 2011

PEMBESARAN JANGKRIK

assalamualaikum

*Yang pertama anda menaruh telur jangkrik itu dalam kandang yang telah disediakan , dengan diberi alas potongan triplek sebagai alas dari telur jangkrik,

*telur yang telah disiapkan ditutup dengan kain tipis yang diberi air sedikit dengan cara disemprotkan tipis dengan sprayer(tidak terlalu basah) supaya keadaan telur tetap lembab dan tidak kering.

*Sekeliling samping telur jangkrik disediakan makanan ayam yaitu poor pakan ayam yang telah dihaluskan. supaya jangkrik mudah mencari makanan saat menetas nanti. (hal ini harus dilakukan karena sifat jangkrik itu akan memakan temannya sendiri kalau makanan itu tidak ada atau kanibalisme)

*Jika jangkrik itu mulai menetas baru bisa dikasih sayuran seperti kangkung, sawi putih,daun singkong, serta daun yang lainnya tentunya tidak beracun, supaya jangkrik itu cepat tumbuh menjadi besar.
*Pada masa pertumbuhan jangkrik akan berganti kulit (moulting) sehingga pada saat pembesaran diusahakan pakan senentiasa tersedia supaya tidak saling memakan jangkrik lain yang sedang berganti kulit.

*Pola pemberian makanan itu dilakukan setiap hari secara rutin sampai jangkrik itu tumbuh menjadi besar.

*Sampai umur 30-35 hari jangkrik bisa dipanen dan dijual ke agen atau dijual langsung ke konsumen .

* Untuk takaran telur 1 ons bisa menjadi 8 kg jangkrik dewasa(jika perawatan benar dan dilaksanakan dengan sepenuh hati) karena jika kita tidak sehati dengan yang kita rawat maka hasilnya kurang maksimal.

*Selamat mencoba dan mendapatkan apa yang anda ingin kan

wassalam
batamagro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar