Total Tayangan Halaman

Sabtu, 05 November 2011

Perbedaan jangkrik selering dan jangkrik kalung


Assalamualaikum
Seperti yang kita ketahui jenis jangkrik ada beberapa macam.yang saya ketahui dan pernah saya budidayakan
adalah jenis kalung dan jenis selering.untuk itu saya akan menyampaikan hal hal yang saya ketahui tentang jangkrik ini
Jangkrik Kalung
*jenis ini kebanyakan dibudidaya di pulau jawa,secara fisik berwarna hitam ada juga yang bergaris garis di bagian punggungnya.
*masa pembesaran 25 hari bisa dipanen dan dijual ke agen.
* fisik dan daya tahan kurang jika dibanding dengan jenis selering.
* harga didaerah saya murah dan kadang tidak laku dijual karena di batam burung kicau kurang suka dengan jenis ini.kecuali untuk pakan tokek (biasanya penangkar tokek lebih suka jenis kalung)

Jangkrik Selering(alam)
* jenis ini kebanyakan dibudidayakan di pulau sumatera,secara fisik warna agak hitam dan ada garis dipunggungnya satu garis saja.
*masa pembesaran lebih lama 30-35 hari
*didaerah saya jenis ini paling banyak dicari
*fisik lebih kuat dan gesit.
Demikian sekilas info semoga bermanfaat...

Wassalam


batamagro


1 komentar: